Apa Kabar Dunia

Mari Belajar bersama

Minggu, 13 Mei 2012

MUTIARA HIKMAH SINGKAT DARI KATA

Takkan Mulia orang karena Pujian dan Harta yang melimpah dan takkan Hina orang karena Fitnah dan kemiskinan.
____________________
Takkan Miskin Orang karena Banyak Sedekah serta Zakat dan takkan kaya orang karena Pelit
____________________

Tidak akan ada sebuah keajaiban dan mukjizat tanpa sebuah tindakan yang nyata.
____________________

Kedewasaan tidak ditentukan dari umur, tapi Kedewasaan diukur dari pola pikir dan cara berfikir dalam menghadapi permasalahan serta cara untuk menghadapi kehidupan sehari-hari
____________________

Tidak ada manusia yang mengetahu takdir mereka, mereka hanya mengikuti takdir yang telah tertulis. Seperti halnya ikan yang berenang mengikuti Arus, tak tau sampai kapan dia harus berenang dan terus berusaha untuk Hidup.
____________________

Sesuatu yang besar itu berawal dari sesuatu yang kecil yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan.
____________________

Kesuksesan bukan tujuan tapi sebuah perjalanan, tak ada sebuah sekses tanpa suatu usaha.
____________________

Jangan Pernah Bermimpi untuk menjadi yang Kaya jika kau tak pernah belajar untuk menjadi orang miskin
____________________

Setiap harimu adalah istimewa dan jangan menunggu hari esok untuk menjadikan hari yang istimewa bagimu

Diam Itu emas

Hari ini aku menyadari bahwa dengan diam orang dapat berfikir lebih jernih dan berfikir secara matang dengan apa yang dia hadapi! Dulu yang kutahu tentang diam adalah sesuatu yang mungkin saat risih dan tersisih dari yang lain. Saat orang lain bisa mengungkapkan apa yang dia rasakan, kita malah diam dan membisu, bukan berarti tak mengerti atau tak tahu tentang apa yang dibicarakan, namun hanya terdiam karena sesuatu yang terdengar dan terlihat hanya sesuatu yang tidak ada gunanya! Mungkin juga sebagian orang akan berpendapat bahwa diam dan membisu adalah sikap yang merugikan dan masa bodoh, namun coba kita lihat sisi positifnya, daripada berbicara dan beradu bicara dengan sesuatu yang tak berguna lebih baik diam, membisu dan masa bodoh!

Diam memang emas, Diam memang sebuah pilihan saat semua pilihan tidak ada!. Hanya sebuah bentuk ekspresi diri agar orang-orang tertentu saja yang mengerti!. Berdiam diri saat semua orang berbicara yang tak ada guna, hanya mendengar dan mengamati!Kadang juga orang disekitar kita merasa risih dengan diam itu,namun itulah jawaban terbaik saat orang lain begitu kokohnya mempertahankan pendiriannya untuk kita! Biarlah orang mau berkata apa, namun yang jelas diam lebih baik!

Terdiam dan membisu untuk sesuatu yang tiada guna dan untuk menghindari hal yang menimbulkan debat yang sengit adalah emas!. Mengalah baradu bicara, untuk sesuatu yang omong kosong! Biarkan hati yang berbicara dan biarkan waktu yang akan menjawab!

Diam adalah kedewasaan saat semua seperti anak kecil dan hanya terus lantang mengungkapkan apa yang terasa dihati! Memang sedikit aneh dan jarang, namun inilah aku! inilah aku yang menjadi diriku sendiri, menjadi apa yang kuinginkan dan aku punya cara tersendiri untuk menikmati hidupku

Tidak ada komentar:

KOMENTAR FB